Rabu, 20 Januari 2016

Cara Mengolah Lidah Buaya Untuk Rambut Racikan Sendiri di Rumah

Cara Mengolah Lidah Buaya Untuk Rambut Racikan Sendiri - Menjadikan rambut cerah berkilau tidaklah sesulit yang dibayangkan, tidak juga semahal yang ditakutkan. Anda tidak harus selalu pergi ke salon-salon ternama agar rambut hitam cemerlang serta indah. Anda hanya perlu memanfaatkan apa yang sudah ada di alam secara bijak. Kali ini yang akan dibahas adalah tentang cara mengolah lidah buaya untuk rambut. Diantara pembaca pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa lidah buaya mempunyai manfaat yang besar yang berperan dalam terwujudnya rambut yang indah. Namun yang jadi pertanyaan adalah bagaimana caranya?

cara mengolah lidah buaya untuk rambut,cara mengolah lidah buaya menjadi nata de coco,cara mengolah lidah buaya menjadi makanan,cara mengolah lidah buaya untuk kecantikan,lidah buaya untuk obat maag,
Baca juga: cara mengolah lidah buaya


Seperti yang sudah diungkapkan para kalimat pertama di artikel ini, bahwa caranya sangat mudah. Berikut ini ada beberapa cara mengolah lidah buaya untuk rambut, yang tentunya sangat mudah dan sangat memungkinkan bagi Anda untuk membuatnya sendiri di rumah. Anda tidak memerlukan pendidikan atau ilmu yang tinggi untuk membuat ramuan rambut dari lidah buaya. Hanya dengan berdasar pengetahuan saja Anda sudah bisa mempraktekkannya sendiri. Apalagi dengan Anda membaca artikel ini yang secara terang-terangan akan mengulas tentang manfaat lidah buaya untuk rambut, dan yang terpenting adalah bagaimana cara mengolahnya.

Cara Mengolah Lidah Buaya Untuk Rambut Buatan Sendiri

Cara mengolah lidah buaya untuk rambut dapat dibuat sendiri dengan mudah. Terkadang Anda tidak perlu menambahkan bahan lain, karena hanya dari gel lidah buaya saja sudah bisa menjadi ramuan dahsyat untuk rambut.

• Mencegah dan mengobati rambut rontok

Tanaman lidah buaya memiliki khasiat untuk mencegah maupun mengobati rambut rontok. Caranya dengan menyiapkan tanaman lidah buaya secukupnya. Kemudian kupas kulitnya untuk diambil gel lidah buaya. Hati-hati dalam mengupas karena biasanya batang lidah buaya ini berduri. Hati-hati juga agar gel yang terambil semakin banyak, karena jika tidak hati-hati maka gel bisa masih menempel di kulit dan terbuang. Haluskan gel tersebut menggunakan blender sampai benar-benar halus. Setelah itu disaring. Basahi terlebih dahulu rambut Anda kemudian balurkan gel lidah buaya yang telah disaring pada seluruh rambut dan kulit kepada, diamkan 5 menit dan bilas.

• Sebagai kondisioner

Jika pada cara mengolah lidah buaya untuk rambut seperti diatas terkesan seperti membuat shampoo, maka selanjutnya adalah membuat kondisionernya. Sebelumnya, Anda bisa keramas menggunakan shampoo apa saja, kemudian baru setelahnya bilas menggunakan kondisioner dari lidah buaya. Caranya adalah dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan minyak kelapa murni. Minyak kelapa murni mempunyai khasiat dapat melembutkan rambut, sehingga jika dipadukan dengan gel lidah buaya akan menghasilkan manfaat yang lebih besar lagi. Namun ingat, ketika memakai shampoo sebaiknya disesuaikan dengan jenis rambut.

• Sebagai masker rambut

Masih seputar perawatan rambut menggunakan bahan dasar lidah buaya. Ambillah gel lidah buaya, kali ini tidak harus dihancurkan. Kemudian gel tersebut dioles-oleskan pada rambut dari pangkal sampai ujung. Tidak lupa untuk mengoleskannya pada kulit kepada sampai merata. Setelah semuanya merata, maka diamkan selama 20-30 menit agar gel lidah buaya tersebut meresap dengan baik. Kemudian cuci sampai bersih atau keramas menggunakan shampoo Anda.

Itulah manfaat utama dari lidah buaya untuk dijadikan perawatan rambut. Cara mengolah lidah buaya untuk rambut tersebut juga pasti dapat Anda lakukan dengan mudah. Nah, sebenarnya manfaat lidah buaya tidak hanya untuk rambut saja, tetapi juga untuk kulit wajah. Beragam masalah wajah bisa diatas dengan lidah buaya, khususnya dari gel lidah buaya sama seperti untuk rambut. Misalnya saja untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah, caranya cukup mengambil gel lidah buaya lalu diusap-usapkan pada bagian wajah terutama yang ada bekas jerawat. 

cara mengolah lidah buaya untuk rambut,cara mengolah lidah buaya menjadi nata de coco,cara mengolah lidah buaya menjadi makanan,cara mengolah lidah buaya untuk kecantikan,lidah buaya untuk obat maag,

Kemudian bisa juga membuat masker lidah buaya. Kali ini yang dibuat tetap dari gel lidah buaya tetapi dihaluskan. Cara menghaluskannya bisa menggunakan blender atau sendok makan saja asalkan bisa halus. Kemudian tambahkan dengan minyak zaitun secukupnya. Ini adalah kombinasi yang sangat tepat untuk membuat wajah menjadi kencang dan bersih berseri. Sebenarnya tanpa dicampurkan dengan minyak zaitun tetap bermanfaat, jadi hanya gel lidah buaya halus saja.
Sebenarnya apa sih kandungan yang terdapat di dalam gel lidah buaya? Tanaman lidah buaya memiliki zat yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Zat tersebut misalnya zat saponin, polymannans, antrakuinon, dan lektin. Selain diaplikasikan untuk cara mengolah lidah buaya untuk rambut maupun wajah, ada juga cara-cara tertentu untuk mengolah lidah buaya menjadi kudapan yang lezat serta sehat, bisa jadi minuman ataupun manisan. Jika perlu, Anda bisa menanam lidah buaya di dalam pot sebagai persediaan.