Minggu, 28 Februari 2016

Cara Mengolah Daun Cincau Hijau Untuk Mencegah dan Mengobati Kanker

Daun Cincau Hijau Untuk Mencegah dan Mengobati Kanker - Daun cincau hijau merupakan salah satu daun yang bisa diolah menjadi makanan yang menyehatkan, yaitu cincau. Cincau sendiri bentuknya menyerupai agar-agar namun mempunyai cita rasa yang khas dan berbeda dengan agar-agar. Biasanya cincau digunakan sebagai campuran minuman dingin seperti es dan berbagai jenis minuman lainnya. Cincau terkenal dengan rasanya dan khasiatnya untuk meredakan panas dalam. Tahukah Anda, ternyata cincau tidak hanya bisa meredakan panas dalam saja, tapi juga bisa membantu mencegah dan mengobati kanker.

cara masak daun cincau,cara pengolahan daun cincau hijau,cara membuat cincau hijau dengan blender,cara pembuatan cincau hijau,cara membuat cincau hijau agar kenyal,
www.albumcara.com
Kanker merupakan salah satu penyakit yng berbahaya dan bisa mematikan. Sampai sekarang ini kanker menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Sudah banyak penemuan mengenai obat pencegah dan penyembuh kanker, salah satunya yaitu dengan menggunakan daun cincau hijau. Dalam daun cincau hijau mengandung senyawa SS tetandrin dan isokandrodendrin yng sangat efektif dalam mencegah dan mengobati kanker. Senyawa dalam daun cincau hijau ini secara efektif membunuh sel kanker yng ada dalam tubuh.

Daun cincau hijau juga mengandung klorofil yang cukup banyak. Zat klorofil dalam daun cincau hijau ini juga bisa menjadi anti inflamasi atau zat anti peradangan. Sifat anti inflamasi ini bisa mencegah pembengkakan pada organ tubuh yng terserang kanker ataupun tumor. Selain itu, kandungan lainnya dalam daun cincau hijau juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Senyawa SS tetandrin dalam daun cincau hijau ini ternyata juga bisa melebarkan pembuluh darah yng menyempit. Pelebaran pembuluh darah ini bisa melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

cara masak daun cincau,cara pengolahan daun cincau hijau,cara membuat cincau hijau dengan blender,cara pembuatan cincau hijau,cara membuat cincau hijau agar kenyal,

Begitu besar manfaat daun cincau hijau untuk kesehatan terutama untuk mencegah dan mengobati kanker. Cara mengolah daun cincau hijau untuk mencegah dan mengobati kanker ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan meminum air perasan daun cincau. Air perasan daun cincau ini mempunyai rasa yng kurang enak sehingga banyak orang yang tidak menyukainya. Alternatif lainnya untuk mengolah daun cincau hijau adalah dengan membuatnya menjadi cincau hijau. Cincau hijau ini mempunyai rasa yang lebih enak apalagi jika dicampurkan ke dalam olahan minuman segar.

Resep Membuat Cincau Hijau

Membuat cincau hijau lebih mudah dibandingkan dengan membuat cincau hitam. Selain itu, cincau hijau juga lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan cincau hitam. Bahan yng diperlukan untuk membuat cincau hijau yaitu:
• 50 lembar daun cincau hijau yang cukup tua
• 500 mililiter air matang

Cara mengolah daun cincau menjadi cincau hijau yaitu:

1. Cucilah daun cincau hijau yng sudah disiapkan. Daun cincau hijau yang akan digunakan sebaiknya yang masih segar atau baru dipetik dari pohonnya. Selanjutnya sobek-sobeklah daun cincau hijau menjadi kecil-kecil dan tempatkan dalm wadah baskom
2. Remaslah daun cincau hijau sampai mengeluarkan lendir atau gel. Sambil diremas, tambahkan sedikit demi sedikit air yang sudah disiapkan. Tambahkan air secara berkala sampai dirasa cukup gel yang dikeluarkan oleh daun cincau hijau.
3. Pisahkanlah lendir atau gel yng sudah didapatkan dari daunnya. Cara memisahkannya yaitu dengan cara disaring menggunakan saringan yang lembut. Tempatkan air saringan ini dalam sebuah wadah atau mangkuk.
4. Simpanlah air hasil saringan ini dlam tempat yng sejuk atau masukkan dalam lemari es. Biarkan sampai air menjadi gel seperti agar-agar. Untuk membuat cincau hijau ini biasanya dibutuhkan waktu 3 jam jika dimasukkan dalam lemari es dan 4 jam jika tidak dimasukkan dalm lemari es.
5. Irislah cincau hijau yng sudah jadi kemudian masukkan dlam minuman yang menyegarkan agar rasanya lebih enak.
Cincau hijau yang sudah jadi ini tidak bisa bertahan lama. Paling lama cincau hijau bisa bertahan hanya tiga hari saja, itu pun harus disimpan dlam suhu yang dingin. Jika cincau hijau disimpan dalam suhu ruangan maka hanya bisa bertahan kurang lebih satu hari saja. Untuk Anda yang ingin membuat cincau hijau ini disarankan jangan terlalu banyak agar tidak terbuang sia-sia. Cincau hijau yang sudah jadi ini bisa dikonsumsi langsung ataupun dicampur dengan minuman dingin seperti es dan minuman yng lainnya. Untuk mengobati dan mencegah kanker sebaiknya cincau dikonsumsi tanpa menggunakan es.