Kamis, 18 Februari 2016

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Berbagai Penyakit

Tips Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Berbagai Penyakit - Cara mengolah daun sirsak untuk obat berbagai penyakit. Tentunya Anda sudah mengenal berbagai macam khasiat dari daun sirsak, bukan? Jika belum mengetahui tentang obat herbal yang satu ini, jangan cemas. Kali ini obat herbal yang satu ini akan dibahas akan kegunaannya. Kenapa banyak orang yang akhirnya beralih menggunakan obat herbal daripada menggunakan obat kimia? Pertanyaan ini tentunya sudah sering Anda pikirkan. Memang khasiat obat herbal memang lebih tepat untuk mengobati penyakit yang memiliki proses penyembuhan yang menggunakan waktu cukup banyak.

cara mengolah daun sirsak untuk obat sakit pinggang,cara mengolah daun sirsak untuk obat diabetes,cara mengolah daun sirsak untuk obat keputihan,cara mengolah daun sirsak untuk obat jantung,
www.albumcara.com
Cara mengolah daun sirsak dan  Penggunaan daun sirsak sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tentunya dengan menggunakan daun sirsak untuk mengobati penyakit yang ada di dalam tubuh ini akan jauh lebih aman dikonsumsi karena tidak memiliki efek samping. Terlebih lagi dibandingkan dengan menggunakan obaat-obatan kimia yang memiliki banyak sekali efek samping. Tidak heran jika banyak orang mencari tahu tentang cara mengolah daun sirsak obaat berbagai macam penyakit.

Cara mengolah daun sirsak untuk obat berbagai macam penyakit ini dapat dibedakan menjadi 6 jenis penyakit yang dapat diminimalisir menggunakan daun sirsak. Yang terpenting dalam penggunaan daun sirsak ini, disarankan tidak menggunakan daun sirsak yang muda dan yang tua. Ambil daun sirsak yang biasanya berada di cabang kedua hingga ke empat. Karena jika menggunakan daun sirsak yang masih muda, kandungan acetogenins ini masih sedikit. Sedangkan pada daun sirsak yang sudah tua, kandungannya sudah mulai rusak.

cara mengolah daun sirsak untuk obat sakit pinggang,cara mengolah daun sirsak untuk obat diabetes,cara mengolah daun sirsak untuk obat keputihan,cara mengolah daun sirsak untuk obat jantung,

Ramuan Obat Herbal Yang Menggunakan Daun Sirsak

Cara mengolah daun sirsak untuk obaat berbagai macam penyakit seperti kanker, tumor, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes serta asam urat tentunya akan berbeda satu sama lain. Berikut ini ramuan dengan menggunakan daunsirsak utuk dapat meredakan penyakit tersebut:

1. Mengobati Kanker

Cara mengolah daun sirsak bagi obat kanker adalah dengan cara:
- Ambil 10 hingga 15 lembar daun sirsak
- Panaskan 3 gelas air di dalam panci
- Rebus daun sirsak di dalam air mendidih hingga air tersisa satu gelas. Matikan.
- Saring air rebusan daun sirsak ini. Minum ketika dingin.
- Ramuan ini dapat diminum sehari 3 kali dengan jumlah 1 gelas setiap kali minum.
Nah dengan rutin meminum ramuan diatas maka akan sangat membantu untuk mencegah kanker semakin ganas,biasanya dikombinasikan dengan ramuan dari keladi tikus untuk membantu pengobatan kanker ini.Ramuan ini bukan semerta merta akan menyembuhkan penyakit kanker anda,namun setidak tidaknya akan meredam kanker yang semakin mengganas.Anda harus mencoba ramuan cara mengolah daun sirsak ini untuk kanker anda.

2. Mengobati Tumor

Cara mengolah daun sirsak untuk obat tumor adalah:
- Ambil 15 hingga 20 lembar daun sirsak
- Panaskan 3 gelas air di dalam panci
- Rebus daun sirsak di dalam air mendidih dengan menggunakan api kecil hingga tersisa 1 gelas. Matikan.
- Saring air rebusan daun sirsak ini. Minum ketika sudah dingin.
- Ramuan ini dapat diminum dua hingga tiga kali dalam sehari.
Hampir mirip kanker dan tumor,namun berbeda dalam segi keganasannya,minumlah secara rutin dan tetap anda harus periksa dan cek ke dokter untuk perkembangan penyakit kanker anda.

3. Mengobati Diabetes

Cara mengolah daun sirsak untuk obat diabetes ini hampir serupa dengan cara utuk mengobati tumor dan kanker. Perbedaannya adalah pada air yang digunakan utuk merebus. Cukup menggunakan 2 gelas air untuk merebus.Jangan lupa apapun herbal yang gunakan untuk terapi,kunci keberhasilannya adalah konsistensi dalam terapinya.

4. Mengobati Asam Urat

Untuk mengolah daun sirsak untuk mengobati asam urat, Anda dapat menggunakan cara berikut ini:
- Ambil 7 hingga 10 lembar daun sirsak
- Panaskan 2 gelas air
- Rebus daun sirsak tersebut didalam air mendidih. Tunggu hingga airnya tersisa 1 gelas.
- Saring air rebusan daun sirsak. Dinginkan.
- Air rebusan daun sirsak ini digunakan sekali minum. Sehari cukup dua kali meminumnya.

5. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Cara mengolah daun sirsak utuk obat tekanan darah tinggi dapat menggunakan cara sebagai berikut:
- Menggunakan 7 lembar daun sirsak. Rambut dari 3 buah jagung manis yang masih muda.
- Rebus kedua bahan tersebut dengan air sebanyak 2 gelas dengan api kecil. Jika sudah tersisa satu gelas, matikan api kemudian saring airnya.
- Dinginkan air rebusan daun sirsak terlebih dahulu baru diminum.
- Anda dapat mengkonsumsi air rebusan daun sirsak ini sehari dua hingga tiga kali.

6. Mengobati Kolesterol

Cara mengolah daun sirsak utuk pengobatan kolesterol hampir serupa dengan proses untuk mengobati penyakit lainnya. Memang pengolahan daun sirsak dilakukan dengan cara merebusnya. Utuk mengobati kolesterol Anda hanya perlu menggunakan 7 lembar daun sirsak. Cara selanjutnya serupa dengan proses pengobatan yang lainnya.
Cara mengolah daun sirsak untuk obat berbagai penyakit tersebut tentunya sangatlah mudah dilakukan. Yang terpenting dalam proses penyembuhan adalah kedisiplinan serta konsisten dalam mengkonsumsi ramuan herbal dengan menggunakan daun sirsak tersebut. Karena memang proses penyembuhan menggunakan obaat herbal ini tidak dapat dilakukan secara instan seperti penggunaan obaat kimia. Proses penyembuhan ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama tetapi hasilnya tidak memiliki efek samping dan akan berkurang penyakitnya.