Sabtu, 20 Februari 2016

Cara Mengolah Kacang Mete Goreng Renyah dan Gurih

Cara Mengolah Kacang Mete Goreng Renyah - Cara mengolah kacang mete dengan benar dan praktis. Pada umumnya, kacang mete termasuk golongan kacang-kacangan dengan nutrisi tinggi dan baik untuk kesehatan. Kacang mete bertekstur empuk serta lezat jika dikonsumsi tetapi memiliki kandungan energi, vitamin, mineral dan antioksidan yang begitu penting bagi kesehatan. Mete termasuk sejenis bahan makanan populer yang memiliki rasa gurih dan banyak digemari. Mete mempunyai ukuran rata-rata dihasilkan dari sebuah pohon tropi berasal dari tanaman golongan Anarcardiaceae.

cara mengolah kacang mete oven,cara mengolah kacang mete yang sehat,cara mengupas kacang mete,cara mengolah kacang mete mentah,cara mengolah kacang mete goreng,
www.albumcara.com
Kacang mete tak hanya lezat dikonsumsi sebagai camilan, melainkan juga sangat aman untuk dikonsumsi sebab memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tunggal. Pada tubuh sendiri, lemak tak jenuh yang tunggal ini diolah untuk menggantikan sejenis lemak yang jenuh, yang bisa membantu untuk menurunkan kadar lemak atau kolesterol jahat dan kolesterol total. Makanan yang satu ini mengandung fosfor, zat besi, seng, magnesium dan selenium. Disamping itu, mete termasuk sumber antioksidan, protein daan senyawa fitokimia.

Dengan kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya rasanya wajar jika kacang mette mengandung sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh. Magnesium yng terdapat pada kacangmete sendiri berfungsi untuk menguatkan tulang dalam tubuh. Bersama dengan kalsium, magnesium ini membantu untuk menunjang struktur tulang dan otot dalam tubuh. Kandungan yang terdapat pada kacangmete juga bisa membantu untuk meningkatkan oksigen menuju ke otak. Adapun manfaatnya ini disebabkan kandungan lemak tak jenuh yang bersifat tunggal dan ganda yang terdapat pada kacang mete.

Lemak tak jenuh yang bersifat tunggal pada kacang mete bisa membantu untuk menyehatkan jantung. Adapun lemak tersebut biasanya dijumpai pada program diet Mediterania. Dengan mengkonsumsi makanan yang satu ini bisa meningkatkan kolesterol yang baik serta meminimalisir kadar kolesterol yang jahat. Kacangmete mengandung sejumlah antioksidan serta vitamin tinggi untuk menghilangkan dan menangkal radikal bebas yng terdapat pada tubuh. Dengan begitu kacangmete ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta membunuh semua sel-sel kanker.

Disamping kacang mete memiliki kandungan nutrisi yng baik, cara mengolah kacang mete juga terbilang sangat mudah daan praktis untuk dilakukan. Akan tetapi, dalam mengolah kacang mete ini sebaiknya perlu diperhatikan dalam hal penggunaan garam. Sebab yang namanya bahan mentah berkualitas dan baik untuk kesehatan justru dapat berubah menjadi jahat sebab olahannya yng tidak tepat daan mengandung banyak natrium atau garam. Maka dari itu, sebaiknya hindari penggunaan garam berlebih agar tidak memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan.

cara mengolah kacang mete oven,cara mengolah kacang mete yang sehat,cara mengupas kacang mete,cara mengolah kacang mete mentah,cara mengolah kacang mete goreng,

Untuk cara mengolah kacang mete yg baik, sebaiknya kacangmete dipanggang daripada diolah dengan cara digoreng. Sebenarnya sah-sah saja bila Anda mengolah kacang mete dengan tambahan garam, namun tetap dalam kadar yg wajar. Nah, untuk Anda yg ingin tetap mencoba olahan kacangmete dengan cara digoreng gurih, berikut ini kami sajikan resepnya untuk Anda!

Kacang Mete Goreng Renyah dan Gurih

Bahan-bahan yang digunakan:

• 1 kg kacang mete yang mentah yang telah dikupas
• Minyak secukupnya untuk menggoreng
• 2 sdt garam
• 3 siung bawang putih, lalu parut
• 1 sdt gula pasir
• 50 cc air

Cara mengolah kacang mete gurih dan renyah:

1. Pertama-tama campur terlebih dulu gula pasir, air, garam dan bawang putih lalu aduk secara merata.
2. Kemudian masukkan bahan kacangmete pada bumbu tadi dan aduk secara merata. Kemudian biarkan selama 1 jam supaya bumbu cepat meresap.
3. Lalu kacang mete ditiriskan supaya tak mengandung air terlalu banyak.
4. Kemudian kacangmete digoreng dengan bertahap pada minyak panas dengan api sedang hingga kacangmete pun matang dan kering dengan warna agak kecokelatan.
5. Selanjutnya angkat lalu tiriskan kemudian tunggu sampai dingin dan masukkan pada toples yng tertutup rapat.
Dengan resep kacang mete goreng yang gurih dan renyah diatas, Anda bisa membuatnya di rumah untuk camilan sehat dan lezat di tengah-tengah kebersamaan keluarga. Disamping itu, kacang mete tak sekedar camilan yang gurih dan lezat saja melainkan juga menyehatkan. Semoga ulasan mengenai cara mengolah kacang mete ini bermanfaat!