Rabu, 17 Februari 2016

Cara Mengolah Kulit Manggis dan Daun Sirsak Menjadi Obat Herbal

Cara Mengolah Kulit Manggis dan Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Apakah Anda penderita kencing manis atau diabetes? Saat ini sudah banyak obat-obat herbal untuk mengobati sakit tersebut. Salah satunya yaitu daun manggis dan daun sirsak. Cara mengolah kulit manggis dan daun sirsak untuk dijadikan obat sangat mudah, asal kedua bahan tersebut sudah dipersiapkan. Resep herbal dari kulit manggis yang diolah untuk kesehatan sangat manjur untuk mengobati segala jenis penyakit termasuk kanker. Buah manggis sendiri dikenal dengan buah yang mempunyai rasa manis dan kandungan airnya banyak sehingga menyegarkan. Tapi siapa sangka, bagian pada kulit manggis yang justru sangat berguna adalah kulit manggisnya.



cara mengolah kulit manggis kering,cara membuat jus kulit manggis dan daun sirsak sendiri,cara meramu kulit manggis dan daun sirsak,cara pengolahan kulit manggis dan daun sirsak,
www.albumcara.com

Fungsi Kulit Manggis dan Daun Sirsak beserta cara mengolah

Berikut ini manfaat yng dihasilkan dari kulit manggis dan daun sirsak bagi kesehatan.

1. Manfaat kulit manggis

Fungsi kulit manggis sendiri diantaranya mempunyai anti oksidasi yang kuat, analgesik, menjadi anti-inflamasi dan mempunyai tingkat radilalisasi yng kuat guna meningkatkan kekebalan tubuh. Maka dari itu, kulit manggis sangat berguna sebagai makanan kesehatan dan obat-obatan. Pada saat ini, kulit manggis juga mempunyai kandungan vitamin yang sangat banyak, bahkan vitamin tersebut hampir dibutuhkan oleh elemen-elemen tubuh. Misalnya untuk bahan anti oksidasi, anti penuaan dini dan obat untuk penderita diabetes melitus. Dengan mengkonsumsinya setiap hari maka penyakit seperti kanker tidak akan datang kembali.

2. Manfaat daun sirsak

Daun sirsak mempunyai banyak kegunaan untuk pengobatan alami bagi semua orang. Buah dan daun sirsak merupakan bagian utama yng digunakan utuk obat. Daun sirsak yang dikemas menjadi ramuan herbal ini dapat digunakan utuk menyembuhkan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, gugup, batuk, pilek dan cacingan utuk anak-anak. Selain itu, daun sirsak juga dapat digunakan untuk obat penenang. Daun sirsak sejak zaman dahulu sudah dijadikan obat alami untuk segala jenis penyakit, karena daun sirsak mengandung zat atau senyawa acetoginin yng fungsinya sebagai anti feedent. Bahkan hama sendiri tidak mau makan daun sirsak karena bisa menyebabkan hama sendiri mati.

Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Obat Herbal

Cara mengolah kulit manggis dan daun sirsak dapat dilakukan dengan 2 langkah, yaitu direbus atau dibuat menjadi teh. Apabila Anda termasuk orang yang demikian, ikutilah cara mengolah kulit manggis untuk minuman sehat alami.

1. Merebus kulit manggis dan daun sirsak

Hampir sama dengan cara merebus makanan pada umumnya. Di sini, Anda boleh memotong kulit manggis dan daun sirsak atau membiarkannya utuh. Setelah dibersihkan, rebuslah kulit manggis dan daun sirsak dengan menggunakan air panas. Setelah air berubah warna dan mendidih, angkat dan sajikan di dalam gelas, minum setelah dingin.

2. Membuat teh kulit manggis dan daun sirsak

Pertama-tama potong kulit manggis dan daun sirsak menjadi ukuran yang sangat kecil, kemudian dikeringkan dan simpan di tempat kering tidak berjamur. Jika sudah kering maka Anda bisa menjadikannya sebagai teh kulit manggis untuk mengobati segala jenis penyakit.

cara mengolah kulit manggis kering,cara membuat jus kulit manggis dan daun sirsak sendiri,cara meramu kulit manggis dan daun sirsak,cara pengolahan kulit manggis dan daun sirsak,

Sebenarnya banyak tips untuk memilih kulit manggis dan daun sirsak dengan kualitas terbaik. Tips tersebut bisa Anda praktikkan di bawah ini:
1. Pilihlah kulit manggis jika dilihat bagian dalamnya masih berwarna merah tidak busuk atau timbul warna hitam. Pilihlah daun sirsak dengan warna yang hijau tidak ada bintik-bintik hitam.
2. Pilihlah kulit manggis yang tidak terlalu kulit dan kulit mengkilap. Sedangkan jika memilih daun sirsak sebaiknya tidak memilih yang tua dan terlalu muda.
3. Pilihlah kulit manggis dengan bentuk bulat utuh dan pilihlah daun sirsak dengan warna yang hijau dan tidak rusak.
Jika ingin membuat obat-obatan herbal diharapkan untuk memilih bahan yang berkualitas terbaik. Sebab bahan yang dipilih jika baik akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun jika memilihnya tidak mempunyai kualitas baik, bisa saja bukan manfaat yang didapat melainkan penyakit yang bertambah. Jika Anda penderita kronis, cobalah metode pengobatan herbal diatas, pilihlah metode merebus kulit manggis dan daun sirsak atau membuatnya menjadi teh kulit manggis dan daun sirsak.

Itulah rekomendasi mengenai cara mengolah kulit manggis dan daun sirsak untuk kesehatan secara alami. Ingat dengan mengkonsumsinya setiap hari, maka tubuh akan semakin sehat, penyakit berbahaya seperti kanker tidak ada yang mau mendekat.