Minggu, 14 Februari 2016

Cara Mengolah Kunyit Putih Sebagai Obat Herbal

Cara Mengolah Kunyit Putih Untuk Obat Herbal - Indonesia memiliki banyak sekali jenis tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat herbal. Salah satunya adalah kunyit yang mengandung antiseptic. Kunyit tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak, namun juga kerap digunakan sebagai bahan dasar jamu. Selain kunyit, apakah Anda mengenal kunyit putih? Ada banyak sebutan untuk kunyit putih ini seperti temu putih, temu mangga, temu poh dan lain sebagainya. Kunyit putih ini memiliki banyak khasiat dan manfaat loh tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Cara mengolah kunyit putih ini juga cukup mudah bagi Anda yang ingin mencobanya di rumah.

cara mengolah kunyit putih untuk kesuburan,cara mengolah kunyit putih menjadi jamu,cara mengolah kunyit putih untuk kanker,cara mengolah kunyit putih untuk obat kanker,

Kunyit putih memiliki banyak sekali manfaat, bahkan konon kunyitputih bisa mengobati penyakit kanker. Kunyit putih kini dijadikan sebagai salah satu obat herbal, dimana pengobatan herbal lebih aman dibandingkan dengan obat-obatan kimia yang mengandung bahan kimiawi yang akan berefek pada kesehatan dalam jangka panjang. Kunyit putih, dijadikan sebagai salah satu obat herbal yang mampu menekan pertumbuhan atau aktifnya sel kanker. Namun, selain itu masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi kunyit putih sebagai obat herbal. Antara lain adalah:
1. Bagi Annda yg menderita penyakit maag atau asam lambung sangat disarankan utuk mengonsumsi kunyitputih. Resiko terburuk yg diakibatkan dari penyakit maag atau asam lambung bisa dikurangi jika rutin mengonsumsi kunyitputih sebagai obat herbal.
2. Bagi Anda yg tengah mengalami penurunan nafsu makan, atau anak Anda tengah mengalami kesulitan nafsu makan. Anda bisa mengobatinya dengan kunyit putih utuk mengembalikan dan menambah nafsu makan.
3. Membantu dan menghambat dalam proses pertumbuhan sel kanker.
4. Jika Anda tengah mengalami diare, bisa menggunakan kunyitputih sebagai obat herbal dalam mengobati diare.
5. Kunyitputih juga berkhasiat dalam menghentikan pendarahan.

cara mengolah kunyit putih untuk kesuburan,cara mengolah kunyit putih menjadi jamu,cara mengolah kunyit putih untuk kanker,cara mengolah kunyit putih untuk obat kanker,

Nah, manfaat dari kunyit putih bisa kita rasakan dengan rutin mengonsumsi kunyit putih yang diolah menjadi minuman. Kali ini kita akan mengetahui cara mengolah kunyit putih bersama dengan jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan kunyit putih, antara lain adalah:

Berbagai Manfaat Dari Kunyit Putih

1. Untuk luka bakar

Jika Anda tengah mengalami luka bakar Anda bisa mencoba ramuan dari kunyit putih berikut ini, yaitu:
a. Pertama sekali kunyit putih digeprek dan di parut.
b. Lalu Anda bisa menambahkan asam kawak
c. Tambahkan juga minyak kelapa
d. Lalu Anda bisa membalurkan ramuan tersebut pada bagian yang terkena luka bakar.
Ramuan ini ternyata juga bisa manfaatkan untuk mengobati sakit pegal linu atau penyakit yang berkaitan dengan tulang.

2. Untuk menyehatkan sistem pencernaan

Bagi Anda yang selalu bermasalah dengan sistem pencernaan bisa menggunakan ramuan ini utuk menyehatkan dan melancarkan pencernaan Anda, yaitu:
a. Kunyit putih yang besar sebanyak 1 buah
b. Bersihkan dan cuci bersih kunyit putih.
c. Setelah itu, Anda bisa mengunyah kunyitputih begitu saja.
Manfaat dalam mengunyah kunyit putih adalah utuk menebalkan dinding lambung Anda sehingga potensi untuk terjadinya penyakit yang berkaitan dengan lambung menjadi kecil.

3. Untuk obat masuk angin

Musim pancaroba kerap membuat tubuh mudah sekali masuk angin. Jika Anda masuk angin, cobalah ramuan dari kunyit putih berikut ini, yaitu:
a. Kunyit putih sebanyak 200 gram
b. Lalu Anda bisa mencucinya sampai bersih
c. Kunyit putih kemudian di parut dan diambil sarinya, atau Anda bisa menambahkan dengan air biasa.
d. Lalu Anda bisa merebusnya sampai mendidih. Minum sewaktu masih hangat dengan dicampur madu agar rasanya menjadi lebih enak.
Dengan kembali pada pengobatan tradisional, selain memanfaatkan tumbuhan alam Indonesia yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga akan membuat tubuh berinteraksi dengan baik karena bahan yang digunakan adalah bahan alami yang bebas bahan kimiawi. Cara mengolah kunyit putih bisa Anda olah secara teratur sesuai dengan kebutuhan Anda. Badan akan terasa lebih sehat dan bugar, serta mampu melancarkan peredaran darah pada tubuh kita. Untuk kulit pun akan terasa lebih halus serta lembut karena darah yang mengalir lancar. Yuk, saatnya kita kembali ke alam untuk kesehatan tubuh kita.