Senin, 29 Februari 2016

Berbagai Macam Cara Mengolah Roti Tawar Menjadi Makanan Lezat

Berbagai Macam Cara Mengolah Roti Tawar - Cara mengolah roti tawar menjadi berbagai macam makanan yang lezat. Mungkin Anda sudah cukup bosan dengan olahan roti tawar yang itu-itu saja. Roti tawar memang merupakan salah satu makanan yang dapat dikonsumsi untuk sarapan. Banyak sekali masyarakat di Indonesia yang memilih mengkonsumsi roti tawar untuk sarapan daripada mengkonsumsi nasi. Memang roti tawar memiliki kandungan karbohidrat tetapi tidak setinggi nasi sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk sarapan yang tentunya memang tidak boleh terlalu kenyang.

cara mengolah roti tawar untuk sarapan,cara mengolah roti tawar menjadi makanan yang enak,resep dari roti tawar sisa,cara membuat roti tawar gandum,cara membuat roti tawar yang lembut,
Baca juga: Manfaat dan Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker
Cara mengolah roti tawar agar tidak menjadi makanan yng membosankan menjadi sangat beragam. Jika Anda merasa sangat bosan dengan olahan roti tawar yng itu-itu saja, maka Anda dapat mencoba berbagai macam menu masakan yng berbahan dasar roti tawar ini dengan mudah. Dengan banyaknya macam-macam olahan dari roti tawar ini tentunya tidak akan membuat Anda menjadi bosan dalam mengkonsumsi roti tawar.

Berbagai Resep Membuat Olahan Roti Tawar

Cara mengolah roti tawar disini akan dijelaskan tiga resep yang sangat mudah Anda praktekkan di rumah. Tanpa perlu menggunakan proses yng rumit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Olahan roti tawar ini akan cocok dikonsumsi sebagai camilan. Berikut ini beberapa resep olahan roti tawar yng cukup populer:

cara mengolah roti tawar untuk sarapan,cara mengolah roti tawar menjadi makanan yang enak,resep dari roti tawar sisa,cara membuat roti tawar gandum,cara membuat roti tawar yang lembut,

1. Roti Gulung Sosis Keju

Bahan yang digunakan:
- 5 lembar roti tawar tanpa kulit. Kalau memiliki roti tawar yng ada kulit cukup dibuang saja kulitnya.
- 5 buah sosis. Seduh dengan air mendidih terlebih dahulu. Tiriskan.
- 5 lembar keju. Masing-masing dipotong menjadi 2 bagian.
Bahan yang digunakan untuk mencelup:
- 3 butir telur ayam
- 1 sdm tepung terigu
- Tepung roti secukupnya
- Minyak goreng secukupnya
Cara membuat:
a. Ambil 1 lembar roti tawar. Letakkan keju dan sepotong sosis. Gulung roti tawar lalu gunakan tusuk gigi untuk merekatkan. Lakukan cara ini hingga roti tawar, sosis dan keju habis.
b. Celupkan ke dalam bahan pencelup dimana adonan telur yng sudah dikocok dengan tepung terigu. Pastikan agar gulungan roti tidak terlepas. Angkat.
c. Gulingkan ke dalam tepung roti secara berulang. Lakukan sedikit remasan agar tepung roti dapat merekat sempurna.
d. Panaskan minyak goreng dengan menggunakan api sedang. Masukan roti tawar tersebut hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan. Menu ini siap dinikmati.

2. Roti Tawar Gulung Rendah Kalori

Bahan-Bahan yang digunakan:
- 4 lembar roti tawar gandum
- 1 buah sosis siap makan
- 1 buah wortel yang sudah dikukus terlebih dahulu
- 1 buah siung bawang bombay
- margarin oles untuk memanggang
Cara Membuatnya:
a. Pipihkan dengan merata roti tawar tersebut. Kemudian isi dengan potongan sosis, bawang bombay serta irisan wortel.
b. Panggang diatas teflon anti lengket yng sudah diolesi margarin dengan api kecil.
c. Tahap selanjutnya adalah memotong-motong sesuai selera. Anda dapat menyajikan dengan saus atau mayones.

3. Pizza Roti Tawar

Bahan-bahan:
- 10 lembar roti tawar
- 10 buah sosis. Dapat menggunakan ayam atau sapi. Lalu potong bulat-bulat kecil.
- 1 sachet kornet
- 1 botol saus barbeque yang siap pakai
- Keju mozzarella, parut kasar
- 1 buah bawang bombay, iris tipis
Cara Membuat:
a. Langkah pertama adalah membuat sausnya terlebih dahulu. Tumis bawang bombay hingga layu baru tambahkan 5 sendok makan saus barbeque dan kornet. Aduk hingga rata. Tiriskan.
b. Langkah selanjutnya adalah mengambil 1 lembar roti tawar tanpa kulit. Olesi dengan menggunakan saus yang sudah dibuat. Selanjutnya taburi dengan keju mozzarella serta sosis. Ulangi cara ini untuk semua roti tawar.
c. Panggang pizza roti tawar tersebut diatas teflon anti lengket jika tidak memiliki oven. Panggang hingga keju meleleh dan sosis sudah berubah warna. Angkat. Pizza roti tawar sudah siap dinikmati.
Cara mengolah roti tawar dengan berbagai resep di atas sangat mudah dipraktekkan, bukan? Karena memang mengolah roti tawar untuk menjadi inovasi yng baru tentunya membutuhkan keberanian dalam berkreasi. Dengan melakukan inovasi tentunya akan membuat menu roti tawar yang biasa Anda konsumsi menjadi lebih bervariasi. Karena selain kandungan gizi di dalam roti tawar tentunya Anda juga akan menambahkan beberapa bahan makanan lain yag tentunya memiliki banyak kandungan gizi juga.