Selasa, 23 Februari 2016

Manfaat dan Cara Mengolah Teratai Salju dengan Benar

Cara Mengolah Teratai Salju dengan Benar - Dunia medis akan terus mengalami perkembangan dan inovasi seiring majunya peradaban manusia. Seperti yang Anda lihat sekarang, berbagai penyakit muncul dan menyebabkan kematian, tapi di sisi lain penemuan-penemuan baru tentang pengobatan selalu ada. Terutama pengobatan herbal yang saat ini mulai kembali digandrungi masyarakat luas. Masyarakat saat ini lebih memilih pengobatan tradisional karena tanpa menimbulkan efek samping apapun. Salah satunya adalah teratai salju. Tanaman ini sangat berkhasiat sebagai obat herbal. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengolah teratai salju untuk ramuan obat yang benar. Anda harus mengenal tanaman yang satu ini karena khasiatnya sangat besar. Mungkin banyak dari Anda yang tidak mengetahui tanaman ini. 

efek samping teratai salju,cara minum teratai salju,cara mengolah teratai salju menjadi obat,khasiat teratai salju,bibit teratai salju,cara memerahkan teratai,cara memerahkan salju,
www.albumcara.com
Teratai salju merupakan tanaman yang banyak ditemukan di China dan Tibet. Penduduk setempat sudah sejak dahulu menggunakannya untuk mengobati berbagai penyakit. Tanaman ini dapat Anda temukan pada ketinggian 12 ribu kaki, sehingga tidak mudah menemukan tanaman tersebut dan tidak heran jika harganya mahal. Karakter tanaman ini pun unik, karena teratai salju hanya bisa mengeluarkan bunga sekali seumur hidup. Tanaman ini pun hanya dapat dipetik sekali dalam seumur hidup untuk ditanam kembali dann daya tahan hidupnya hanya 2 tahun sebelum akhirnya mati. Sebelum menguraikan lebih lanjut terkait cara mengolah teratai salju sebaiknya ketahui khasiat teratai salju.

Tanaman tersebut sudah menjadi idola masyarakat China dan Tibet untuk diolah menjadi obat herbal yang dapat mengatasi peradangan, gangguan penyakit daan luka pada tubuh. Selain itu ternyata ekstrak teratai salju ini dapat mengatasi rasa sakit daan mengobati luka pada luar dann dalam tubuh. Luar biasa sekali bukan tanaman yang satu ini. Supaya Anda bisa mendapatkan manfaat dari teratai salju maka Anda harus tahu cara mengolah teratai salju sehingga Anda bisa memanfaatkan teratai salju sebagai obat.

efek samping teratai salju,cara minum teratai salju,cara mengolah teratai salju menjadi obat,khasiat teratai salju,bibit teratai salju,cara memerahkan teratai,cara memerahkan salju,

Adapun Cara Mengolah Teratai Salju

Siapkan dahulu bahan-bahannya:
• ½ kg gula aren
• ½ kg bibit teratai salju
• 1 ½ liter air mineral
Alat:
• Toples kaca
• Tempat nasi dari plastik
• Baskom
• Saringan tepung
• Gelas ukur
• Timbangan kue
• Saringan teh
• Corong air
• Centong nasi
• Plastik
• Double tip
• Kertas dan spidol

Proses pengolahan teratai salju:

1. Larutkan terlebih dahulu gula aren dengan cara mengirisnya tipis kemudian campur dengan air lalu rebus hingga mendidih. Kemudian angkat daan tunggu sampai dingin atau normal.
2. Pindahkan larutan gula aren tadi ke dalam baskom yang sudah disiapkan.
3. Pindahkan larutan gula tadi ke dalam toples dengan disaring terlebih dahulu supaya ampas gula arennya tidak masuk ke dalam toples.
4. Masukkan bibit teratai ke dalam toples yang sudah dimasuki gula aren.
5. Tutuplah toples tapi jangan terlalu rapat supaya udara dapat masuk ke dalamnya.
6. Proses fermentasi obat ini membutuhkan waktu 3 hari.
7. Ketika ramuan sudah jadi, maka Anda dapat menyaring langsung ke dalam botol menggunakan corong dan saringan.
Hasil saringan tadi atau hasil mengolah teratai salju yang sudah jadi dapat menjadi bibit lagi. Cara menyimpannya cukup diletakkan dalam kulkas, tapi jangan sesekali menaruhnya di freezer supaya bibitnya tidak mati. Selain itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu jangan menggunakan alat yang mengandung unsur logam, prosesnya 3 hari, dan bibit dapat digunakan terus menerus.

Adapun Manfaat Teratai Salju Secara Mendetail

1. Meningkatkan metabolisme dan sistem imun tubuh
2. Menjaga kesehatan organ tubuh
3. Mengatasi perut kembung dan masuk angin
4. Menjaga kecantikan kulit
5. Mengatasi gangguan hati
6. Mengatasi penumpukan plak pada pembuluh darah
7. Memberi kehangatan pada rahim
8. Menyembuhkan sakit kepala
9. Mengurangi pembengkakan akibat cedera
10. Mengatasi masalah kesehatan akibat cuaca dingin
11. Mengatasi impotensi pada pria
Anda cukup meminum air rendaman teratai salju ini sebanyak 30 ml setiap kali minum. Cukup minum sebanyak 2 kali sehari secara rutin. Lakukan secara rutin pengobatan ini sampai penyakit Anda sembuh. Demikian informasi mengenai cara mengolah teratai salju, semoga bermanfaat.